Kamis, 07 April 2011

"Indonesia Negara Kelima Paling Ramah Sejagad."

Itu kesimpulannya, kalau kita berpegang pada opini yang ditampung Lonely Planet penerbit kondang buku-buku panduan wisata ke seluruh penjuru dunia itu.
 Indonesia masuk urutan ke lima di bawah Fiji (4), Malawi (3), USA (2). Dan negara yang paling ramah sebumi ini adalah Irlandia.
Setelah masalah Irlandia Utara mulai reda, orang-orang Irlandia mulai kembali menekuni kebiasaan lama. Minum alkohol berlebihan, membuat nyaman para wisatawan asing dan menikmati hidup. Begitu di tulis The Times

Sedangkan Lonely Planet memuji Amerika karena warganya suka menolong wiman (wisatawan manca negara) untuk mengenal USA sebaik mungkin. Sumber: ANP-Div

Lonely Planet ini buta atau apa ya?..
Indonesia yang bertubi-tumi dilanda gempa bumi, kelaparan, lumpur Lapindo, dan utamanya korupsi yang merajalela kok ya masih kelihatan ramah... Aku enggak habis pikir?

Mungkin turis-turis yang datang ke Indonesia dan nulis resensi tidak mengunjungi atau menghindari tempat-tempat sengsara dan bermasalah.

Atau penulis resensi di Lonely Planet itu tidak bisa membedakan antara TERSENYUM DAN NYENGIR nya orang Indonesia. Orang NYENGIR KELAPARAN DAN SILAU MATAHARI dikira TERSENYUM RAMAH!

Atau para wisman LP (Lonely Planet) enggak berurusan dengan pegawai negeri yang doyan korup!

Atau mungkin orang-orang Indonesia seringnya BERMUKA DUA, kalau kepada BANGSA SENDIRI MEMERAS, kalau ke ORANG ASING KELEWAT RAMAH.

MOHON YANG TIDAK SETUJU MEMBERI KOMENTARNYA.. dan kalau hanya baca doang dianggap 100% sependapat dengan aku. Trims,Kulisuara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar